Apakah Coklat Baik bagi Kesehatan

Cokelat adalah hadiah yang sempurna untuk semua orang selama musim liburan. Cokelat dan permen lainnya adalah hadiah yang diberikan selama Hari Valentine. Hari Valentine akan sangat sulit jika Anda mencoba untuk menumpahkan beberapa pon, atau sadar kesehatan.

Coklat yang terbukti bermanfaat terhadap kesehatan dan sarat dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Coklat terbuat dari biji pohon kakao (Theobroma cacao) dan sarat dengan antioksidan (melawan kanker), termasuk polifenol, flavonoid, katekin.

coklat

Sejarah Coklat

Kakao telah ada selama berabad-abad dan dapat tanggal kembali sejauh 1600 SM. Itu dianggap sebagai “minuman para dewa”, maka nama Theobroma cacao. Dalam bahasa Yunani, kata theo berarti dewa, dan Broma berarti minuman.

Pohon kakao menghasilkan coklat yang mengandung flavonoid tetapi yang lebih penting, itu adalah sangat tinggi di tingkat yang flavanol. Flavanol (Flavan-3-ol) adalah fitonutrien, yang dikenal sebagai nutrisi nabati. Tidak banyak makanan lain datang dekat dengan jumlah flavanol yang ditemukan dalam biji kakao.

Flavonoid dapat lebih dibedakan sebagai flavonol, flavanol, flavones, isoflavones, flavanon, dan anthocyanidins. Flavanols ditemukan dalam buah-buahan tertentu, sayuran, teh, jus anggur diproses, anggur, dan buah. Teh hitam dan anggur merah pada khususnya, yang diketahui mengandung tingkat tinggi flavanols.

Bagaimana Apakah flavanol Bekerja?

Coklat dapat mencegah tekanan darah tinggi yaitu dengan melebarkan pembuluh darah oksida nitrat. Flavanol merilis kimia yang dikenal sebagai oksida nitrat (NO). kimia ini adalah radikal (melawan kanker) gratis yang penting untuk kesehatan antar. Diaktifkan nitrat oksida melebarkan pembuluh darah, sehingga memudahkan darah beredar ke seluruh tubuh. NO mutlak diperlukan dalam menjaga kesehatan tubuh.

Dengan menjaga pembuluh darah terbuka, memungkinkan darah untuk secara efisien membawa oksigen dan nutrisi penting ke seluruh bagian tubuh. Melebar pembuluh darah mengurangi stres dalam tubuh dan pada gilirannya, menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke.

Manfaat kesehatan dari Coklat

Dimakan di moderasi, Coklat yang tinggi flavanols benar-benar dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, dan memelihara sirkulasi darah efisien. Manfaat terbukti lain dari cokelat hitam meliputi: menurun kolesterol jahat sambil meningkatkan kolesterol baik, melindungi lagi kerusakan akibat sinar matahari sementara menghaluskan kulit, meningkatkan kesehatan otak, dan memberikan vitamin dan mineral penting.

Kakao dipelajari di Kuna Indian, penduduk yang tinggal di pantai Panama. Mereka mengkonsumsi jumlah yang luar biasa dari kakao dari memasak sehari-hari mereka. Studi tentang masyarakat adat ini telah menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu dari beberapa budaya yang tidak menunjukkan peningkatan tekanan darah yang berhubungan dengan usia atau penurunan fungsi ginjal. Efek ini tidak terlihat di kota tetangga mereka yang tidak makan sebanyak flavanol yang mengandung makanan.

Itulah beberapa manfaat coklat untuk kesehatan kita. Jika anda senang dengan coklat, carilah produk coklat yang kandungan gulanya rendah.

Apakah Coklat Baik bagi Kesehatan | cangmin | 4.5