Ragam Wisata di Palembang

Terkadang saya merasa bosan jika liburan ke pantai. Saya ingin sebuah suasana baru untuk mengisi waktu libur saya. Selain itu saya juga ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi. Oleh karena itu, berdasarkan info yang saya dapat dari social media dan juga internet maka saya tetapkan liburan kali ini ke Palembang. Mungkin saya tidak akan menjelaskan mengenai aneka ragam wisata di Palembang. Bagi anda yang ingin tahu info mengenai wisata Palembang dapat mencarinya sendiri di internet.

Berdasarkan pengetahuan saya bahwa Kota Palembang dibagi menjadi 2 bagian oleh sebuah sungai yang bernama Sungai Musi. Sungai tersebut adalah sungai terlebar di Indonesia. Saya dapatkan sebuah info bahwa kita dapat berwisata di Sungai Musi dengan cara bersantai di BKB atau menyewa perahu motor untuk berkeliling Sungai Musi. Ini adalah sebuah pengalaman yang seru bagi saya. Karena saya belum pernah wisata sungai. Sedangkan wisata pantai telah sering saya lakukan baik di dalam negeri maupun juga di luar negeri.

Setibanya di Palembang, saya segera menuju ke salah satu kedai Pempek. Hmm.. makanan ini adalah salah satu favorit bagi saya. Saya segera memesan pempek kapal selam dan beberapa pempek kecil lainnya. Sungguh sangat nikmat sekali. Agar hilang rasa pedas dan haus saya memesan segelas es kacang merah. Luar biasa sekali teman, sungguh ini adalah sebuah kegiatan kuliner yang menyenangkan.

Setelah itu saya segera menuju hotel untuk beristirahat. Setelah Shalat Ashar maka saya segera berangkat ke BKB. Tidak perlu naik taksi karena angkot di Palembang begitu lengkap sehingga dapat dengan nyaman kita jadikan pilihan moda transportasi yang murah meriah. Setibanya di BKB, saya duduk santai di tepi sungai menikmati angin sungai dan melihat aneka perahu motor serta kapal kecil yang lalu lalang. Ini adalah sebuah pemandangan yang asing bagi saya. Selama ini saya hanya melihatnya melalui you tube ataupun juga televisi.

Setelah puas berada di tepi sungai, saya mendekati salah seorang pengemudi perahu motor. Setelah nego masalah harga saya diajak untuk menelusuri Sungai Musi hingga ke bagian anak sungainya. Sang pengemudi mengatakan perjalanan pulang pergi sekitar 2 jam. Wah menyenangkan sekali teman-teman. Perjalanan menelusuri Sungai Musi ini sungguh sangat mengasyikkan. Bahkan saya tidak pernah bisa berhenti berdecak kagum dan mengabadikannya menjadi sebuah video.

Pada saat menjelang matahari tenggelam, terlihat jelas indanya suasana di kala itu. Saya telah terbiasa melihat sunset di pantai namun kali ini saya melihatnya di sebuah sungai yang panjang. Sebuah perbedaan yang sungguh mempesona. Ketika saya sampai di BKB suasana kala itu udah gelap. Namun suasana gelap tersebut terlihat begitu indah karena aneka lampu berwarna warni yang terpancarkan dari Jembatan Ampera.

Ragam Wisata di Palembang | cangmin | 4.5